Batman Begins - Help Select
SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI ""YAYASAN PERGURUAN ISLAM AL-JIHADIYAH"" Jl. Raya Sukatani No. 02 Desa Sukadarma Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi 17630 / Email : aljihadiyahsukatani@gmail.com/0815.7432.1444 **untuk siswa/i yang akan mempersiapkan Ujian Nasional, Rajin-rajin belajar dirumah"

FOTO PENGURUS DAN DEWAN GURU

SEJARAH SINGKAT BERDIRINYA YPI AL JIHADIYAH

Bismillahirohmanirrohim.
Asalamu'alaikum Wr. Wb
AHLAN WASAHLAN

Selamat datang di Web Blog Pendidikan Islam Al jihadiyah bekasi.

Pendidikan Islam Al jihadiyah adalah salah satu lembaga pendidikan Islam tertua di sukatani bekasi. Didirikan pada tahun 1937 oleh H.Tjecep syaripudin dilatarbelakangi oleh upaya tajdid (pembaharuan) terhadap pemahaman Islam
yang sebenarnya.

Pada awal berdirinya, sistem pengajaran yang diterapkan adalah sistem pondok pesantren tradisional. Namun, seiring dengan perkembangan jaman, Al jihadiyah melakukan berbagai adaptasi dan akselerasi dengan sistem pendidikan pemerintah. Diantaranya dengan mengintegrasikan kurikulum pendidikan umum ke dalam kurikulum pesantren dan ikut serta dalam ujian negara.

Dengan pembenahan tersebut, Al jihadiyah diharapkan mampu menjadi salah satu lembaga pencetak kader umat dan bangsa yang menguasai ilmu-ilmu agama dengan ilmu- ilmu umum secara seimbang. Berguna bagi masyarakatnya dan siap menjawab tantangan jaman.

Visi

Terbentuknya pribadi muslim yang shalih bagi dirinya dan mushlih (penebar keshalihan) bagi masyarakatnya serta siap menjawab tantangan jaman..

Misi

1. Menerapkan 5 Prinsip Kepribadian Peserta Didik (Beraqidah lurus, Beribadah benar, Berakhlak mulia, Berwawasan luas, Berbadan sehat) dalam diri peserta didik.

2. Mengakrabkan peserta didik dengan Al Qur’an dan Sunnah Rasulullah SAW.

3. Memperkaya peserta didik dengan ilmu-ilmu agama dan ilmu-ilmu umum.

4. Membina peserta didik menjadi da’i yang siap terjun ke masyarakat dan aktif dalam perjuangan menegakkan Dinul Islam.

Sarana Pendukung

Untuk merealisasikan visi dan misi tersebut, para peserta didik dibimbing oleh tenaga pendidik yang profesional dan kompeten dibidangnya. Mereka adalah para lulusan perguruan tinggi terkenal,

1. Masjid sebagai pusat kegiatan ibadah

2. Ruang belajar yang representatif

3. Asrama siswa yang asri dan nyaman

4. Perpustakaan yang lengkap

5. Laboratorium (Komputer, Kimia, Biologi, Fisika)

6. Gedung Serba Guna

7. Lapangan olahraga