Batman Begins - Help Select
SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI ""YAYASAN PERGURUAN ISLAM AL-JIHADIYAH"" Jl. Raya Sukatani No. 02 Desa Sukadarma Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi 17630 / Email : aljihadiyahsukatani@gmail.com/0815.7432.1444 **untuk siswa/i yang akan mempersiapkan Ujian Nasional, Rajin-rajin belajar dirumah"

FOTO PENGURUS DAN DEWAN GURU

Soal UKA Sergur 2013 Diserahkan Pada Rakor LPTK di Batam

oleh Ajang Pradita | Tanggal: 07/07/2013 Jam: 01:08:07
Bogor (6/7/2013)--Pokja Sertifikasi Guru Kementerian Agama RI selesai melakukan penyelarasan akhir atas soal-soal Uji Kompetensi Awal (UKA) sertifikasi guru tahun 2013 yang disusun Tim Akademis LPTK. Soal tersebut siap digunakan sebagai alat tes untuk pemetaan grade kualifikasi dan penempatan calon peserta sertifikasi guru sesuai dengan mata pelajaran yang diampunya di tahun anggaran 2013 ini.
“Tinggal setahap lagi, kami menunggu hasil telaahan ulang pasca penyelarasan akhir ini dari Ketua Pokja,” ujar Kasubag TU Direktorat Dikti Islam, Aceng Abdul Azis, M.Pd., dalam kegiatan penyelerasan akhir yang dilaksanakan tanggal 5-7 Juli 2013, di Hotel Sahira, Bogor. Tim penyelaras akhir antara lain Prof. Dr. Mahmud, MS.i, Dr. Abdul Razak, M.si, Nanang Kosim, MA, Dr. Ali Mudhafir, dan anggota lainnya.

Pekan lalu, tim akademis dari Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Kementerian Agama RI telah menuntaskan penyusunan soal UKA sertifikasi guru 2013. Soal UKA untuk mata pelajaran Al-Quran Hadist disusun oleh LPTK UIN Bandung dan IAIN Medan, Akidah Akhlak (UIN Makasar dan UIN Riau), Bahasa Arab (UIN Jakarta dan IAIN Jambi), Fikih (IAIN Semarang dan IAIN Padang), Pendidikan Agama Hindu (Bimas Hindu), Pendidikan Agama Budha (Bimas Budha), Pendidikan Agama Katolik (Bimas Katolik), Pendidikan Agama Kristen (Bimas Kristen), Pendidikan Agama Islam (UIN Malang dan IAIN Palembang), PGMI (UIN Yogyakarta dan IAIN Ar-Raniry Aceh), PGRA (IAIN Lampung dan IANIN Gorontalo), dan SKI (IAIN Mataram dan IAIN Surabaya).
Direncanakan, awal bulan Ramadhan tanggal 11-13 Juli 2013, di Batam, Pokja Sertifikasi Guru menggelar rapat koordinasi LPTK. Dalam kesempatan tersebut Dirjen Pendidikan Islam Prof. Dr. Nursyam, M.Si dan Ketua Pokja Sertifikasi Guru Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Dede Rosyada, MA. (Direktur Dikti Islam) akan menyerahkan soal UKA sertifikasi guru tahun 2013 kepada para pimpinan LPTK.
Berkaitan dengan itu, Kepala Seksi pada Sub Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK), Dra. Fifi Mutia, M.Pd., menjelaskan bahwa SK Dirjen Pendidikan Islam tentang peserta sertifikasi guru tahun 2013 dalam proses pengecekkan NU PTK-nya di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. “Setelah itu, Ditjen Pendis meng-SK-kan sesuai kuota masing-masing LPTK, dengan rasio relatif fifty-fifty untuk guru madrasah dan guru PAI,” ujarnya. (Sumber: TU Dikti Islam/Atri)