Batman Begins - Help Select
SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI ""YAYASAN PERGURUAN ISLAM AL-JIHADIYAH"" Jl. Raya Sukatani No. 02 Desa Sukadarma Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi 17630 / Email : aljihadiyahsukatani@gmail.com/0815.7432.1444 **untuk siswa/i yang akan mempersiapkan Ujian Nasional, Rajin-rajin belajar dirumah"

FOTO PENGURUS DAN DEWAN GURU

Cara Memperbaiki Printer Epson R230 2 Lampu Merah Blink (Kedap-kedip)

printer epson r230

Sebelum memulai cara ini terlebih dahulu kamu check tabung tinta (CISS) yang berjumlah 6 buah tersebut dan pastikan tidak ada yang menyumbat jalan keluar tinta pada tabung tersebut (caranya tekan tombol lampu warna merah paling kiri sampai tempat tinta bergeser kemudian ambil tabung tinta tersebut). Jika semua tabung tinta tidak bermasalah silahkan lanjut ke cara di bawah ini.
1. Posisi printer tetap dalam keadaan ON.
2. Download program SSC Service Utility disini kemudian install dan jalankan.
3. Pilih tab Configuration lalu pada bagian Installed Printers pilih EPSON Stylus Photo R230 Series dan pada bagian Printer model pilihlah Epson Stylus Photo R220/R230, lalu tutup jendela SSC Service Utility dengan cara klik tanda kali pada sudut kanan atas jendela tersebut.

SSC Service Utility

4. Disebelah kanan bawah taskbar klik kanan ikon SSC Service Utility kemudian pilih Protection Counter lalu pilih Reset protection counter. Pada jendela konfirmasi “Have you Replaced waste ink pad ?” pilih Yes. Tunggu hingga muncul jendela informasi sukses.

reset protection counter
5. Kemudian restart printernya (tekan tombol Power On/Off).

Selamat mencoba semoga berhasil. :)